Seringkali pemilik rumah dibuat bingung dalam menentukan material batu alam untuk dapur,lantai, dan kamar mandi. Begitu banyak motif, penyesuaian warna, harga yang pas dan alas an lainnya merupakan aspek umum yang banyak membuat dilema dalam menentukan pilihan material pada meja,lantai,dapur, dan kamar mandi.Untuk mengurangi banyaknya pertimbangan Anda dalam memilih batu alam mana yang lebih unggul dan spesifikasi mana yang cocok untuk Anda, kami akan memberikan 10 alasan mengapa batu alam lebih unggul dibanding material lain seperti ubin, campuran polyester-aklirik, Formica, Kayu, dan coran. Berikut alasan dari pengembang dan arsitek ternama di Amerika Serikat mengapa batu alam harus menjadi pilihan utama dalam interior bangunan Anda.

  1. Batu Alam merupakan produk yang dapat membangun suasana hunian lewat ciri khas dari tiap jenis dan ikatan mineral yang terkandung pada batu tersebut. Batu alam akan hadir paling menonjol disetiap sudut hunian Anda dibanding material lain. Komponen batu alam merupakan spesimen unik yang dimana dapat dicampur satu sama lain dan dengan berbagai substansi organik lain.
  2. Batu Alam sangat berkesan Ekologis. Ekologis dalam arti bahwa semua visual permukaan yang dihadirkan merupakan pola dan eksistensi alamiah yang terbentuk dengan sendirinya . Tidak ada campuran dan usaha khusus dalam proses pembuatannya di alam. usaha yang dibutuhkan hanya saat menambangnya dan memrosesnya menjadi barang jadi, dan usaha yang dibutuhkan tidak sebesar usaha saat memproduksi material bangunan yang lain. Pada umumnya batuan dieksrak dari perut bumi dari pertambagan yang relative kecil tanpa melibatkan proses peledakan apapun. Limbah batuan dapat digunakan sebagai penambal kembali bagian tambang tempat batu tadi diekstrak. Tidak ada bagian batu alam yang terbuang dalam proses penambangannya, produksinya, dan selalu dikembalikan kea lam untuk regenerasi selanjutnya.
  3. Batu Alam juga cocok untuk lingkungan. Sebagaimana material alamiah sebuah bangunan, batu lam tidak sedikit pun mengandung polutan yangd apat merusak kesehatan. Batu alam dapat digunakan secara aman di area makan. Batu alam juga tidak melepas suatu subtansi berbahaya bagi kesehatan ketika terjadi kebakaran. Batu alam tidak membutuhkan bahan kimia seperti lapisan pelindung, anti serap atau pelapis sebelum benar-benar akan digunakan sebagai material bangunan dan hunian.
  4. Batu alam memiliki beragam penampilan. Tidak ada material bangunan yang memiliki banyak variasi warna berbeda dan terstruktur sebagai batuan alam. Berbagai permukaan batu alam yang telah dibentuk pada umumnya menjadikan varietas yang terbatas. Meskipu begitu pengembang dan arsitek memiliki pemetaan spektrum pilihan yang dapat menyesuaikan dengan suasana yang diinginkan. Batu alam sering dipilih berdasarkan tampilannya yang menarik dan kualitas teknisnya semata. Pada umumnya batu alam banyak menyediakan variasi warna yang beragam, struktur pola dan tekstur yang bermacam-macam. Pada hakekatnya kesesuaian batu alam yang tersedia untuk material bangunan dan hunian ditentukan sense yang tepat.

lantai-marmer-granit-rumah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>