perawatan-meja-marmer

Tips Cara Merawat Lantai Marmer Granit

Jasa Poles Marmer – Mewah dan natural. Itulah kesan pertama yang dimunculkan marmer. Batuan kristal kasar yang terbuat dari batu gamping atau dolomite ini memang memiliki keunikan tersendiri untuk tatanan interior.Bukan hanya karena tampilannya yang sempurna dan wah, warna dan tekstur marmer yang khas juga selalu menjadi daya tarik hingga banyak orang ingin mengoleksinya. Ya, marmer memang kerap menjadi benda koleksi yang dapat menghiasi interior rumah. Warna dan motifnya mampu membuat tampilan rumah menjadi lebih bernilai.

Motif dan warna marmer yang indah memiliki kelebihan dan kekurangan. Antara lain tidak cepat memanas, tahan terhadap goresan, mudah dirawat, banyak jenis dan gayanya, mahal, licin, dan sangat sulit diperbaiki bila terjadi kerusakan. Oleh karna itu anda perlu mengetahui berbagai tips dalam merawat marmer granit dengan cara yang benar. Berikut ialah penjelasannya :


Segera bersihkan tumpahan air pada marmer, terutama tumpahan dari air yang berwarna, semisal teh, kopi, atau jenis minuman bersoda lainnya. Membiarkan tumpahan air pada marmer akan meninggalkan noda pada marmer. Gunakan coating secara rutin setiap 3-6 bulan sekali sesuai dengan kebutuhan. Coating ini berfungsi untuk melapisi marmer sebagai pelindung dari lumut dan kotoran.

Biasakan untuk menggunakan tatakan gelas pada minuman panas. Gelas berisi air panas tanpa tatakan akan meninggalkan noda putih melingkar pada marmer. Gunakan jeruk nipis dan garam. Campurkan kedua bahan ini kemudian gosokkan pada bagian marmer yang bernoda secara perlahan. Setelah noda menghilang, Anda dapat mencucinya dengan sabun khusus pembersih marmer dan bilas dengan air kemudian keringkan. Buat campuran pasta dari soda kue dan air. Gosokkan pada marmer, kemudian diamkan selama beberapa menit baru kemudian dibersihkan dengan air hangat.

Tutupi marmer yang bernoda dengan kapas yang sudah diberikan H202 atau bayclin, kemudian tutupi dengan plastik. Cek setiap 2 jam, jika sudah benar-benar hilang Anda cukup membersihkannya dengan air hangat. Jangan sampai didiamkan melebihi 24jam. Cairan ini dapat membuat material menjadi rapuh.
Pel lantai Anda dengan menggunakan cairan pembersih lantai, biarkan mengering kemudian oleskan krim yang biasa digunakan untuk memoles mobil Anda pada lantai kemudian diamkan beberapa saat. Setelah itu gosok dengan spons (biasanya spons cuci piring berwarna hijau). Bersihkan sisa krim dengan sapu. Ulangi langkah ini setiap 2 bulan sekali agar marmer Anda tetap kinclong.
Jangan sekali-kali menggunakan pelitur untuk membersihkan noda karena akan merusak warna asli marmer. Gunakan jasa tenaga ahli yang paham seputar perawatan marmer dan katalisasi.
Marmer termasuk jenis batu lunak yang dikeraskan saat dipasang dengan melalui proses katalisasi untuk membuat lantai marmer keras dan mengkilap. Jadi, pastikan untuk merawat material ini agar tampilan marmer dan rumah Anda tetap kinclong!

Adalagi tips merawat Marmer granit yang kami kutip dari okezone.com. Berikut penjelasannya
Bagi Anda yang memiliki lantai marmer di rumah Anda, sebaiknya Anda dapat merawatnya dengan hati-hati karena marmer cenderung membutuhkan perhatian khusus. Berikut beberapa tips untuk merawat lantai marmer di rumah Anda. Bahan dan alat yang perlu disiapkan: Cairan pembersih lantai marmer; baking soda, deterjen cair, dan amonia. Pilih salah satu bahan tersebut dan dicampurkan dengan air dengan ukuran yang tepat. Selain itu, Anda dapat juga menyiapkan cairan khusus untuk membersihkan lantai. Air hangat Kain atau handuk kering Kain yang dapat menyerap debu Marmer polish Langkah-langkah yang dilakukan: 1. Siapkan cairan pembersih lantai marmer. Pilihlah satu dari bahan-bahan yang telah disebutkan di atas. Jika Anda memilih menggunakan baking soda, Anda dapat mencampurkannya dengan air hangat hingga menyerupai pasta. Bila Anda memilih deterjen cair, campurkan 1 sendok teh deterjen cair dengan secangkir air. Sedangkan bila Anda memilih menggunakan amonia, campurkan satu sendok amonia dengan secangkir air. Bila marmer Anda memiliki ukuran yang besar, 2. Anda dapat menyesuaikan dengan takaran tadi. Jangan lupa untuk mencampurkannya dengan air hangat. 3. Celupkan kain atau handuk kering ke cairan dan gosokkan secara hati-hati ke permukaan lantai marmer. Lakukan dengan hati-hati dan perlahan, agar lantai marmer tidak tergores. 4. Berikan penekanan pada bagian lantai yang memiliki noda yang membandel 5. Biarkan cairan pembersih marmer tersebut selama 1 jam 6. Kemudian bilas permukaan lantai dengan air bersih hingga bersih 7. Bila lantai sudah bersih, keringkan dengan kain lap yang menyerap air dan debu 8. Bila perlu, Anda dapat memoleskan produk marmer polish untuk membuat lantai menjadi lebih mengkilap.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>