cara-merawat-dinding-marmer

Tips perawatan lantai marmer granit dan teraso untuk memperpanjang kilap

Lantai Granit – Beberapa hal seperti Goresan, noda, bekas tapak kaki, asam, kelembaban, prosedur pemeliharaan yang tidak tepat dan basa semua dapat merusak permukaan lantai marmer dan lantai batu alam lainya. Pemeliharaan yang tepat dari marmer Anda dan permukaan batu alam sangat penting dan akan membantu mempertahankan keindahan luar biasa serta menghemat uang untuk penggantian biaya restorasi poles lantai marmer di masa depan. Memperpanjang usia lantai dan keindahan permukaan lantai marmer dengan perawatan rutin akan membantu menjaga lantai marmer granit teraso serta batu alam lainya, pada kondisi yang sangat baik.

Mengepel debu
Bahan yang paling merusak permukaan lantai marmer granit dan teraso adalah kombinasi dari goresan pasir, kotoran dan secara signifikan membuat kusam permukaan lantai marmer Anda. Sebuah rutinitas sehari-hari adalah penting mengepel lantai Anda Sesuai tampak sangat terbaik. Mengepel kering akan membantu menjaga batu dekan permukaan dan memperpanjang periode antara restorasi.
Walk-Off Mats
Menempatkan tikar mats berdekatan dengan pintu masuk akan membantu menghilangkan pasir, kotoran dan elemen lain yang akan merusak permukaan marmer dan batu alam. Jika Anda dapat mencegah efek kerusakan dari pasir, kotoran dan elemen lain dari merugikan permukaan batu, Anda akan dapat mencegah goresan yang memngakibatkan kusamnya permukaan lantai marmer granit atau teraso Anda.
Alkalin dan Asam
Tumpahan dari cairan minum atau makanan yang mengandung asam akan menyebabkan kusam pada permukaan marmer Anda, produk pembersih yang mengandung asam dan tinggi alkali atau pemutih juga akan merusak permukaan batu alam dan menyebabkan kehilangan kilap dan warna alaminya. Untuk mencegah itu semua, gunakan cairan pembersih alami atau cairan khusus yang diformulasikan untuk marmer granit dan batu alam.
Sealers
Ini akan bermanfaat untuk melindungi lantai, dengan sealer yang kualitas dapat mengurangi goresan yang akan mengakibatkan kusamnya permukaan lanta marmer granit teraso serta batu alam lainya. Sealers juga akan membantu untuk mencegah noda dan kelembaban dari penetrasi ke dalam permukaan batu alam. Program pemeliharaan yang tidak tepat dan Tidak mempekerjakan penggunaan konsisten dari debu kering, mengepel dapat menyebabkan penurunan kilap. Ini mungkin ide yang baik untuk membangun program pemeliharaan tahunan dalam rangka untuk memperbaharui kilap, terutama ketika lantai dikenakan lalu lintas sedang atau berat. Anda juga dapat menggunakan pel basah di lantai Anda setidaknya sekali atau dua kali per minggu untuk menghilangkan pasir dan kotoran. Hal ini akan membantu untuk mengurangi kusam dan goresan. Jangan gunakan air panas karena akan menyebabkan lantai ke beruntun.

Untuk lebih jelasnya, akan kami runtutkan lagi proses nya.
1. Seringlah menyapu keramik untuk menghindari serpihan benda atau kerikil yang akan menggores permukaan keramik Agan
2. Pel lantai keramik Agan 3x sehari dan setiap lantai Agan terlihat kotor.
3. Pel lantai Agan cukup dengan air bersih saja. Hindari menggunakan pembersih lantai yang mengandung asam.
4. Gunakan pel yang berbahan lembut dan cepat menyerap air.
5. Mulailah mengepel lantai dari bagian pinggir lalu secara urut bergerak mundur.
6. Gantilah air bilasan pel jika sudah terlihat kotor.

Nah itulah beberapa tulisan kami tentang cara membersihkan lantai supaya selalu mengkilap yang dapat Anda terapkan supaya rumah lebih bersih, sehat dan indah. Semoga lantai marmer granit rumah anda selalu tampil mengkilap 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>