meja-dapur-marmer

Marmer Granit Murah – Banyak orang ingin tahu apakah marmer atau granit yang lebih baik untuk meja di dapur dan kamar mandi mereka. Baik granit maupun marmer, keduanya bahan yang indah, baik meminjamkan keindahan dan keanggunan ke setiap rumah, dan keduanya tersedia dalam banyak variasi sesuai minat masing-masing.
Di sisi lain, ada beberapa perbedaan antara dua batu-batu ini yang serius harus mempertimbangkan sebelum memilih di antara mereka. Daripada membuat keputusan ini untuk Anda, kenapa tidak kita biarkan fakta berbicara sendiri.
Pro dan Kontra Marmer
Pertama-tama, Marmer adalah batuan metamorf. bahan dasar dapat ditemukan di mana-mana dari batu kapur untuk baking soda, dari kalsium karbonat untuk kapur (mencuci putih). Bahan dasar berjalan dengan banyak nama lain tergantung pada aplikasi dan bentuk. Kapur, bentuk sedimen kalsium, yang ditemukan secara alami dalam bumi, mengalami panas intens dan tekanan di dalam bumi untuk dibentuk menjadi apa yang kita kenal sebagai marmer. Batu ini juga dapat terkena panas dan penggilingan menjadi bahan pengisi untuk obat, kertas tulis, plester dari Paris, kapur (mencuci putih), dan pengeras semen. Ini berarti marmer itu, meskipun indah dan tahan lama, berpori dan sangat mudah dihancurkan oleh semua jenis asam, panas, atau air. Bahkan dengan lapisan seal digunakan setiap tahun, tidak ada jenis bahan kimia dapat digunakan untuk mencuci meja terbuat dari itu. Tidak dapat mengambil banyak penyalahgunaan dari air, asam seperti lemon atau jus jeruk, atau panas tinggi dari panci. Ini semua akan menghancurkan lapisan seal dan marmer di bawahnya.
Batu marmer sangat berpori, itu juga mudah bernoda. Salah satu goresan sedikit dapat memungkinkan cairan atau bahkan oksidasi dari udara yang menyebabkan bocor di bawah lapisan seal dan noda marmer. Ini tidak berarti bahwa itu tidak boleh digunakan. Marmer sangat ideal untuk digunakan di tempat yang jarang dilalui manusia atau pun bisa juga digunakan untuk seni patung yang menghasilkan karya yang menakjubkani. Namun untuk penggunaan yang memiliki intensitas tinggi seperti di meja dapur, lantai, atau meja kamar mandi, marmer sangat membutuhkan pemeliharaan tinggi.
Pro dan Kontra Granit
Granit juga merupakan batuan metamorf. Ini adalah gabungan dari kuarsa, silikon, feldspar, mika, dan beberapa mineral lainnya. Juga terbentuk di bawah tekanan tinggi dan panas. Hal ini juga hanya indah. Hal ini tidak berpori seperti marmer dan tahan terhadap bahan kimia dan asam. Kehadiran kuarsa di granit membuat granit dengan daya tahan dan kekerasan tidak seperti marmer yang lebih sedikit lembut.
Granit lebih tahan noda dan tahan lama daripada marmer. Meskipun tidak sempurna, granit memegang kualitas yang jauh lebih baik di intensitas yang tinggi seperti penggunaan di counter tops dan lantai. Dengan lapisan segel yang tepat pada granit dan dengan perawatan yang tepat, granit akan awet selama bertahun-tahun tanpa menggaruk, pewarnaan, ataupun chipping. Jika dirawat dengan benar, granit mungkin tidak perlu disegel kembali setiap tahun.
Granit juga dapat digali secara lokal. Ini berarti bahwa, tidak seperti marmer, granit tidak perlu dikirim dari Amerika Selatan atau Eropa. Granit dapat digali di Arizona, New Mexico, dan beberapa negara bagian utara termasuk di Indonesia. Granit ini juga lebih mudah untuk kapal. Bahkan jika granit Anda pilih berasal dari Afrika Selatan, Cina, Asia, atau Eropa, ada lebih granit tersedia. Ini berarti lebih mudah untuk mendapatkan dan lebih murah untuk digunakan biayanya.
Pada akhirnya Ini Terserah anda
Apakah Anda memilih granit atau marmer terserah Anda. Ketika ditanya mana yang lebih baik untuk penggunaan intensitas yang tinggi seperti meja, jawabannya harus jelas, granit hanya akan tahan lebih baik. Ketika dirawat dengan benar untuk dalam kondisi normal, granit lebih mudah untuk merawat dan tahan terhadap pewarnaan, bahan kimia, panas, dan rekah. Granit tersedia dalam warna yang lebih dan pola dan dapat kustom tidak seperti halnya yang kurang pola pada marmer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>